Thursday, May 16, 2013

Mengelola Hati

BELUM LAMA INI*)  saya ada post ulang tulisan lama berjudul "sambat" ( tulisan itu dulu ditulis sebagai Facebook Notes, lalu disalin ke Blog, dan kemudian Blog itu di share ke FB lagi <-- ide siapa ya dodol begini ?! ) yang intinya saya minta tolong agar TUHAN ikut bantu menata ulang hidup saya. 

Naaah sudah minta sendiri begitu, kan.. ?!
Tapi kenapa juga yah, saat permintaan itu dikabulkan TUHAN,  dan kebetulan DIA menata situasinya tidak sesuai keinginan, saya kok tetap kecewa ya ? 


Ah, tengok lah, apa kali kan si Ari ini? Dia sendiri minta diaturkan, begitu dikabulkan malah kecewa pulak. Kayak mana si Ari ini,  ah!


Setelah dipikir-pikir ( dipikir aja sik, ngga pake dipikir-pikir berulang kali gitu kok ) saya merasa sedang diajari me-manage hati: 
Apakah saya mampu tetap berprasangka baik sama TUHAN kalo DIA menetapkan sesuatu yang tidak sesuai harapan ?  Apa lalu ibadah saya turun ( kualitas dan kuantitasnya ? ),  apakah.. apakah..  dan lain-lain, dan lain-lain, etcetra, etcetra..

Mungkin begitu.

Apapun yang terjadi pada saya,  kehidupan toh terus berjalan dengan segala kebahagiaan yang menyertainya..  Mau yang baik ada, yang buruk ya ada juga. Tapi pada akhirnya itu kan tergantung pilihan Anda, kan ?!
Saya? Saya maunya memilih yang baik. 

Sepanjang saya berpikir semua itu demi kebaikan, maka selama itu juga saya akan selalu bisa bersyukur dan.. tetap bahagia.

Jadi ?
Jadi yaudah.. gitu aja..

---


+ Jadi simpulan tulisan ini apa ya ?
- Tergantung elo sendiri, Sob.. mau menyimpulkan apa
+ Dih.. gitu, sik ?!
- Ya salah elo bacanya serius banget :p   Udah.. Ngga usah dipikirin.. Jalanin aja, Sob. Percaya aja TUHAN itu Mahabaik dan menyiapkan akhir yang indah buat elu ^ ^

---

*) tulisan ini repost status FB tanggal 31 Januari 2013 
    "Sambat" di blog-kan 29 Januari 2013, di FB Notes 13 Desember 2012

No comments:

Post a Comment