Tuesday, December 11, 2007

Episode UGD: Bukan Urusan Saya...

dari blog tetangga
sengaja dimuat di sini sebagai informasi dan (mudah2an) pencegahan kejadian berikut

Link

6 comments:

  1. semoga gw gak ketemu lagi dokter matre n gak peduli dengan pasien ...

    semoga Tuhan memberikan hidayah kepada dokter matre

    ReplyDelete
  2. makasih juga, udah me-link...
    mudah2an semua menjadi ladang pembelajaran kita untuk menuju yg lebih baik ....

    salam hangat....

    ReplyDelete
  3. matur nuwun mbak sri,

    eh (meyakinkan diri) saya kan udah minta izin sebelumnya ya?

    ReplyDelete
  4. Mas Ari, sewaktu aku cerita sama isteri ttg sentra medika ini, isteri malah cerita kalau tetangga ada yang hampir koit kepatuk ular dan uang yang dibawa kurang Rp 19.000 (sembilan belas ribu rupiah saja thok thil) sempat gak mau ditolong. Tetangga tsb ditolong setelah saudaranya nyusul sambil menggenapi kekurangan Rp 19.000 tadi. Tetangga itu nyawanya dihargai cuma Rp 19.000 jadinya sama RS Sentra Medika.

    ReplyDelete
  5. saya kok jadi kepikiran gini lho Mas: saat ini RS/klinik buat kaum dhuafa itu ngga banyak. Yang paling terkenal itu LKC sama --eh lhah kok saya malah lupa sendiri padahal saya yang forward beritanya ke milis yah?--

    Maksud saya, oke kalo belum bisa bikin lebih banyak, mungkin bisa dibikin info sebanyak2nya dalam kasus seperti ini dibawa kemana. Ini, memang jadinya seolah gak percaya sama askeskin ya? Tapi maksud saya ngga gitu, in case askeskin ternyata tidak digubris, pasien atau keluarganya tau kemana mereka harus pergi.
    Dua, mungkin ada bagusnya jika ada semacam piket ambulans. Maksud saya kalo seandainya dalam satu kelurahan (ngimpinya sih gitu, Mas) ada 2-3 orang atau kantor yang bersedia "amal" ambulans (piket giliran) dengan koordinasi dengan posko klinik dhuafa tsb, maka seandainya ada kejadian bagi kaum dhuafa di kelurahan itu mungkin penanganannya lebih cepat.

    Ini cuman mimpi siang bolong saya sih Mas. Tapi saya kok gimanaaaa gitu kalo denger kasus kayak gini tuh, apalagi yang barusan istrinya Mas Johan cerita itu

    ReplyDelete