Friday, September 27, 2013

Pertanyaan Ga Penting: Coffee Meeting

PENDAHULUAN
Sejak kenal Ko Bayu Wirawan, salah satu aktivis ( aktivis ?! Elu kata LSM, Ri ?!) milis ahlikeuangan-indonesia, dari tahun 2003-an, saya jadi sering keikut ciri khas Ako satu ini: bikin “pertanyaan ga penting” !
Tulisan ini salah satu pertanyaan ga penting ituh..
PS: bedanya, kalo Ko mBay, judulnya doang pertanyaan ga penting tapi isinya suka emang ga penting mendasar banget. Kalo saya sih emang asli-aslian ga penting.
LOL :) )
PERTANYAAN GAK PENTING
Beberapa hari ini saya udah beberapa kali diajak meeting sambil ngupi. Meeting-nya cepat tapi suasana santainya dapet.
Yang jadi masalah buat ane, justru judul Coffee Meeting-nya itu.
Kenapa juga kok Coffee Meeting, gitu..!?
Let’s see..
Kalo salinan itu copy dalam bahasa Inggris sedangkan menyalin adalah copying,
maka kalo kopi adalah coffee, lalu apakah ngopi dalam bahasa Inggris?
Coffeeing ?
#ups
Nah..
Andai judulnya Coffee Morning, itu malah jelas Kopi Pagi.. Terjemahannya masih sesuai dengan konteks, dong ?!
Lha kalo Coffee Meeting ? Kalo dibilang Rapat (sambil) Ngopi sepertinya ngga pas, deh.. Tapi kalo dibilang Ketemu Kopi kok rasanya juga ada yang salah, yaa !?
Ada masukan?
Ri, elu ngapain juga sik ngebahas ginian ?
- Laah pan tadi ane udah bilang ini Pertanyaan Ga Penting ? ‘napa protes ?!
+ ….. .....

No comments:

Post a Comment